Dealer Honda Tunas Dwipa Matra Bandung

Jl. Raya Gadobangkong No. 70 Ngamprah - Bandung Barat. Melayani Cash & Kredit Seluruh Wilayah Bandung, Kab.Bandung, Kab.Bandung Barat & Cimahi.

Menu

Rezeki Tak Terduga

Rabu, Januari 29th 2020.

Lina keluar dari kamar mandi dengan langkah gontai. Tak lupa wanita 35 tahun itu membawa testpack yang baru saja digunakannya untuk diberikan kepada suaminya.

“Mas, ini”. Dengan tak bersemangat Ia memberikan alat tes kehamilan tersebut kepada suaminya yang sedang duduk di ruang keluarga membersamai keempat anak-anaknya.

Suami Lina mengambil testpack tersebut dan memperhatikan dua garis merah yang terbaca dengan sangat jelas.

“Alhamdulillah, positif lagi sayang?” Kata suami Lina sambil mengecup pucuk kepala istrinya.

Lina hanya terisak.

“Ibu sedih”? Kata suaminya lagi.

Lina tak menjawab. Hanya bulir-bulir bening yang keluar dari sudut matanya.

Melihat istrinya yang begitu sedih, Ali mengajaknya untuk duduk bersama. Sedikit menjauh dari keempat anaknya bermain. Menariknya dalam pelukan. Membelai rambutnya. Sebagai suami, Ia mampu merasakan kesedihan istrinya. Ia faham kalau saat ini istrinya belum siap untuk menerima kembali amanah Illahi. Keempat anaknya masih kecil-kecil. Yang pertama baru 7 tahun, yang kedua 4 tahun, yang ketiga 2 tahun dan yang keempat baru berumur 4 bulan.

Rasanya baru kemarin Lina bisa menikmati enaknya makan, karena setiap kali hamil, selama 9 bulan kehamilan ia akan mengalami hiperemesis gravidarum. Selalu mual dan muntah-muntah hingga jarang sekali makanan yang bisa masuk dalam lambungnya. Juga, rasanya baru kemarin Lina baru bisa memejamkan mata untuk lebih lelap tertidur, setelah selama bertahun-tahun Ia harus sering terjaga menemani anak-anaknya beristirahat.

“Sayang, sabar ya. Itu artinya Ibu adalah wanita hebat. Karena Allah begitu percaya kepada kita hingga memberikan rezeki yang bertubi-tubi.” Kata Ali, suami Lina dengan lembut.

Dalam tangis, Lina berkata ” Tapi beneran kemarin-kemarin ga pernah dikeluarin di dalem kan mas?” tanya Lina mencoba mencari penguatan.

” Iya sayang, Mamas yakin.”

“Tapi kok bisa sih mas?” Tanya Lina memastikan.

“Wallahu a’lam sayang, Allah yang mengatur semuanya. Bahkan kehamilan adek Key pun, juga begitu kejadiannya kan ya? Kalau Mamas pernah baca, saat laki-laki mengeluarkan cairan kenikmatan, ada sekitar 100-200 sperma yang dihasilkan. Kalau memang begitu, artinya memang Ibu adalah wanita luar biasa. Yang Allah pilih untuk menyemai bibit dengan baik. Padahal selama ini Mamas sudah sangat hati-hati. Dan tak pernah mengeluarkannya di dalam. Tapi, ternyata rencana Allah diluar rencana kita.”

“Iya mas. Tapi Lina belum siap mas. Lina masih capek. Kasian juga adik Key masih butuh ASI penuh. Belum lagi, Mas inget kan kejadian demi kejadian yang Lina alami ketika hamil adik Key. Betapa semua kerabat mendiamkan Lina mas. Hanya karena Lina hamil lagi. Menurut mereka, sungguh memalukan, karena anak masih kecil-kecil kok sudah punya anak lagi. Belum lagi omongan tetangga.” jelas Lina dalam isaknya.

“Biarlah sayang, biarkan mereka dengan segala sikapnya. Yang terpenting kita serahkan semua ke Allah, kita syukuri. Mudah-mudahan Allah berikan ganjaran terbaik atas setiap kesyukuran dan kesabaran Ibu”.

“Tapi mas…”

Tanpa banyak berkata-kata lagi, Ali segera kembali merengkuh Lina dalam peluknya. Hanya ketenangan, kebahagiaan dan kasih sayang yang akan membuatnya berbahagia menjalani hari. Ia tak ingin, Lina hamil dalam keadaan penuh tekanan. Karena ia ingin, tumbuh generasi kuat dari rahim kuat istrinya..

~~~~~~~~~~~~~~~

Bukankah daun yang gugur pun sudah ada dalam ketetapanNya. Lalu, kenapa kita risau menjalani hari?

******

Ini tulisan pertama.
Sedang belajar menulis.
Mohon krisannya ya..

Jazakumullah khoir

Related Article Rezeki Tak Terduga