Dealer Honda Tunas Dwipa Matra Bandung

Jl. Raya Gadobangkong No. 70 Ngamprah - Bandung Barat. Melayani Cash & Kredit Seluruh Wilayah Bandung, Kab.Bandung, Kab.Bandung Barat & Cimahi.

Menu

Sebab Sebab Kredit Motor Tidak Di ACC ?

Setelah anda mengajukan kredit motor tentunya anda berharap pengajuan anda di acc agar motor pesanan anda dapat segera dikirim ke tempat anda. Tentunya anda akan kecewa jikalau pengajuan kredit motor anda tidak disetujui oleh pihak leasing sehingga proses kredit tidak dilanjutkan.

Berikut kami informasikan beberapa sebab sebab pengajuan kredit motor tidak di ACC atau tidak disetujui oleh pihak leasing / finance.

  1. Status rumah ngontak dan pengajuan kredit motor dengan DP minim (DP kurang dari 20% dari harga OTR Motor yang di pesan).
  2. Data tidak sesuai antara kenyataan dan data aflikasi kredit motor, tidak sesuai dengan sebenarnya (data tidak palid).
  3. Motor diperuntukan untuk orang lain yang tidak ada di dalam data Kartu Keluarga.
  4. Menggunakan data atau aflikasi orang lain.
  5. Konsumen tidak kooperatif.
  6. Tidak mau menandatangani kontrak kredit.
  7. Penjamin tidak menyetujui.
  8. Pernah bermasalah di leasing perusahhan pembiayaan tersebut seperti pernah pernah kredit motor di leasing tersebut namun cicilan motor tidak dilanjutkan atau motor di kembalikan.
  9. Pernah mengajukan ke leasing tersebut tetapi pambayaran tidak bagus/sering terlambat.
  10. Pendapatan minim dalam artian tidak seimbang dengan besar cicilan sepada motor atau banyaknya tanggungan keluarga sehingga menyebabkan pihak leasing khawatir akan angsuran yang tidak terbayar atau sering terlambat.
  11. Cekling (cek lingkungan) tidak bagus, seperti tidak dikenal warga atau warga sekitar tidak merekomendasikan.
  12. Konsumen tidakmengetahui struktur kredit seperti motor apa yang diajukan, tidak tahu besar DP dan angsuran.
  13. Kapasitas minim.

Beberapa poin diatas adalah adalah hal yang sering yang menyebabkan pengajuan kredit tidak di acc, namun itu tidak mutlak karena yang menentukan di acc atau tidak nya pengajuan kredit motor konsumen menjadi hak preogatif setiap leasing atau perusahaan pembiayaan masing masing.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat terutama bagi anda yang berencana mengajukan kredit motor.